Apa itu DirectShowNET Library?

Perpustakaan DirectShowNET

Tujuan perpustakaan ini adalah untuk mengizinkan akses ke fungsionalitas DirectShow Microsoft dari dalam aplikasi .NET. Pustaka ini mendukung Visual Basic .NET dan C#, dan secara teoritis, dapat digunakan dengan bahasa .NET apa pun.

Solusi terkelola Microsoft untuk mengizinkan akses ke DirectShow dari .NET hampir tidak selengkap antarmuka DirectShow untuk C++. Untuk pengembang yang menginginkan fungsionalitas lengkap DirectShow di .NET, perpustakaan ini menyediakan definisi enum, struct, dan antarmuka untuk mengaksesnya.

Meninjau kode sumber akan menunjukkan bahwa hanya ada sedikit kode yang dapat dieksekusi di perpustakaan ini. Ada beberapa fungsi pembantu (kebanyakan di DsUtils.cs), tetapi semua yang ada di perpustakaan hanyalah definisi.

Meskipun ada ~541 antarmuka yang ditentukan dalam kode sumber, hanya beberapa di antaranya yang telah diuji untuk memastikan bahwa antarmuka tersebut berfungsi. Lihat ReadMe.rtf untuk diskusi tentang perbedaan antara teruji dan belum teruji.

Sampel DirectShowNET

Ada sejumlah sampel yang disertakan untuk menunjukkan cara melakukan berbagai tugas umum. Perhatikan bahwa sampel ini tidak boleh dianggap sebagai kualitas komersial, tetapi dapat menjadi dasar kode Anda sendiri.

DTViewer – Gunakan BDA untuk menampilkan TV Digital ke dalam Formulir Windows.

CapWMV – Ambil dari perangkat perekam video ke file WMV.

DxLogo – Contoh aplikasi yang menunjukkan cara menempatkan logo pada aliran data. Ia menggunakan perangkat penangkap untuk sumber video, dan mengeluarkan hasilnya ke file.

DxLogoVB – Ini adalah contoh yang sama dengan DxLogo, hanya saja ini ditulis dalam Visual Basic. Selain kebosanan dalam mengonversi C# ke VB, ini adalah latihan yang sepele.

DxPropPages – Tunjukkan cara menambahkan filter kompresi ke pengambilan video, dan tunjukkan cara memanggil halaman properti untuk perangkat pengambilan, dan kompresor video.

DxSnap – Gunakan DirectShow untuk mengambil snapshot dari Still pin perangkat pengambilan. Perhatikan bahwa MS mendorong Anda untuk menggunakan WIA untuk ini, tetapi jika Anda ingin melakukannya dengan DirectShow dan C#, berikut caranya.

DxTuner – Menunjukkan cara menangkap dari TV Tuner, termasuk cara mengganti saluran.

PlayCap – Terjemahan program DirectShow PlayCap untuk menunjukkan bagaimana ini akan muncul di c#.
Aplikasi ini membuat jendela pratinjau untuk perangkat pengambilan video pertama yang ditemukan di sistem pengguna (jika ada). Ini menunjukkan contoh sederhana penggunaan antarmuka ICaptureGraphBuilder2 dan ICreateDevEnum untuk membuat grafik pengambilan.

DMOFlip – DMO yang dapat digunakan dalam Directshow FilterGraph. DMO ini memungkinkan video dibalik pada sumbu X atau Y (atau keduanya). Ada file bantuan (IMediaObjectImpl.chm) yang menunjukkan cara menulis DMO Anda sendiri.

DMOSplit – DMO yang membagi sinyal audio stereo menjadi dua aliran mono.

DESCombine – Pustaka kelas yang menggunakan Layanan Pengeditan DirectShow untuk menggabungkan file video dan audio (atau potongan file) menjadi satu file output. File bantuan (DESCombine.chm) disediakan untuk menggunakan kelas.

DESCombineVB – Perpustakaan kelas yang menggunakan Layanan Pengeditan DirectShow untuk menggabungkan file video dan audio (atau potongan file) menjadi satu file output. File bantuan (DESCombine.chm) disediakan untuk menggunakan kelas.

DxScan – Contoh aplikasi yang memindai file media untuk mencari bingkai hitam.

BlackList – Contoh ini menggambarkan cara menggunakan antarmuka IAMGraphBuilderCallback untuk menolak beberapa filter selama pembuatan grafik. Anda dapat menyesuaikan sampel ini untuk penggunaan Anda jika beberapa filter diketahui merusak aplikasi Anda.

DxWebCam – Program kamera web orang malang. Aplikasi ini berjalan sebagai Layanan Win32. Dibutuhkan output dari grafik pengambilan, mengubahnya menjadi aliran file JPEG, dan mengirimkannya melalui TCP/IP ke aplikasi klien.

GMFPreview – Contoh yang menunjukkan cara menggunakan alat GMFBridge Geraint yang sangat diperlukan untuk memungkinkan bagian grafik dihentikan sementara bagian lain terus berjalan. Ini berguna untuk memungkinkan jendela pratinjau tetap berjalan saat Anda memulai/berhenti merekam ke disk.

GSSF – Filter Sumber Sampel Generik – Cara mengimplementasikan filter sumber di c#. Jika Anda memiliki sampel (misalnya bingkai video dari file bitmap) yang ingin Anda gunakan sebagai sumber dalam grafik, filter ini akan menunjukkan caranya.

Toolkit – Kumpulan utilitas yang berguna.

DvdPlay – Contoh sederhana yang menunjukkan cara memutar DVD dengan DirectShow.

DxPlay – Contoh aplikasi yang menunjukkan cara memutar file media (AVI, WMV, dll) dan mengambil snapshot.

DxText – Contoh aplikasi yang menunjukkan cara menempatkan string teks pada aliran data. Aliran dibaca dari file avi.

EVRPlayer – Proyek ini adalah terjemahan # dari sampel c++ EVRPlayer yang dikirimkan bersama Windows SDK. Ini menunjukkan cara menggunakan penyaji EVR dari DirectShow.

GMFPlay – Contoh yang menunjukkan cara menggunakan filter GMFBridge Geraint yang sangat diperlukan untuk memutar kumpulan file media satu demi satu.

PlayVB – Pemain sederhana di VB.

PlayWnd – Terjemahan program DirectShow PlayWnd untuk menunjukkan bagaimana ini akan muncul di C#.
PlayWnd adalah aplikasi pemutar media sederhana dengan antarmuka pengguna minimal.

DvrMsCutter – Sampel ini mengekstrak segmen file dvr-ms ke file dvr-ms lainnya.

DvrMsCutter2 – Sampel ini mengekstrak beberapa segmen file dvr-ms ke file dvr-ms lainnya.

BitMapMixer – BitmapMixer adalah contoh cara menggambar sesuatu melalui video menggunakan VMR9.

VMR9Allocator – Terjemahan program DirectShow VMR9Allocator untuk menunjukkan bagaimana ini akan muncul di c#.

VMR9Allocator2 – alternatif dari program DirectShow VMR9Allocator.

VMR9Compositor – Contoh ini menunjukkan cara menggunakan fitur kompositor khusus VMR9.

VMR9Snapper – Contoh ini menunjukkan cara menangkap bitmap dari VMR9.

 35 total views,  1 views today